Vw ini terlihat unik pada zaman sekarang, karna dari bentuknya yang lucu atau unik membuat mobil ini terlihat sangat menarik, karna zaman sekarang sebagian besar orang atau masyarakat lebih banyak yang memilih mobil keluaran baru yang terlihat mewah dibandingkan mobil classic ini. Keinginan orang tentunya berbeda-beda, tidak semua ingin memiliki mobil keluaran baru, ada juga yang suka atau menarik pada mobil ini, sehingga mobil ini termasuk mobil antik dan harganya sangat mahal untuk zaman sekarang
Generasi VW Battle atau yang sering dikenal dengan VW Kodok ini, pertama kali diluncurkan pada tahun 1940-an. jenis-jenis VW ini ada beberapa varian yaitu VW family, VW kombi dll, karna dengan kualitasnya yang baik dari segi mesin maupun bentuknya, VW kodok atau Battle sendiri dibuat dinegara jerman, VW kodok ini selain dari kwalitasnya yang baik dan mempuni VW battle ini memiliki kelebihan disegi bentuknya yang unik yaitu dengan menyerupai tubuh kodok sehingga disitulah dinamai VW kodok. mobil ini masih bertahan hingga saat ini dan masih menghiasi jalanan-jalanan diindonesia, dikarenakan masih banyak minat masyarakat yang ingin menjadikan mobil ini karna keunikannya. Meskipun mobil ini sudah bukan menjadi kategori mobil terbaik dimasa sekarang
nah kawan kawan sekarang kita mulai membahas tentang cara perawatan mesin VW kodok ini, langsung saja disimak dibawah ini :D
untuk perawatan VW kodok ini memang membutuhkan perawatan extra untuk mesinnya supaya tahan lama, maka dari itu banyak anggota club VW yang mengadakan pertemuan anggota untuk saling bertukar informasi bagaimana cara merawat mesin dengan benar, tak jarang mereka saling berbincang untuk saling bertukar info untuk mendapatkan suku cadang, aksesoris atau peralatan unik lainnya untuk didalam mobil agar terlihat lebih unik.
sebenarnya VW kodok ini memiliki kelebihan yang lebih unik dibanding mobil-mobil klasik lainnya, dikarenakan dari segi bentuknya yang unik dan juga kecil atau mungil mobil VW ini mempunyai mesin dibagian belakang bukan dibagian depan seperti mobil umumnya
Ada pun keluhan yang sering dialami oleh pengguna VW kodok yaitu dari suara mesin yang keras sehingga mengurangi kenyamanan saat menyetir. namun hal itu disebabkan karna ada masalah dibagian mesin dan membutuhkan perawatan yang extra. Cara yang harus dilakukan agar tidak bunyi seperti itu adalah dengan turun mesin. Keluhan lain yang didapat oleh pengguna lain adalah sering menyalanya lampu charge, tapi tenang saja hal itu bisa diatasi atau dihindari maka yang harus diperiksa adalah dinamo charge yang terhubung ketali kipas mobil. kedua bagian ini wajib di cek apakah ada masalah diantara keduanya jika tali kipas baik baik saja ada kemungkinan masalah ada pada dinamo. jika tali kipasnya putus hal pertama yang harus dihindari adalah menyalakan mesin karena akan membuat mesin panas dan bahkan bisa membuat mesin jadi hancur
Keluhan yang umumnya terjadi pada mobil VW adalah lampu petunjuk oli yang selalu menyala terus. untuk hal ini mudah saja untuk mengatasinya, mobil VW mengalami kekurangan oli tidak bekerja dengan baik sehingga tidak mengalir melalui switch, jika yang memiliki mobil VW kodok ini maka bisa dilakukan sendiri penyelesaiannya, namun apabila pemilik tidak bisa menanganinya pemilik bisa membawa mobilnya ke bengkel-bengkel khusus VW dikarenakan untuk kota-kota besar sudah banyak dijumpai bengkel khusus VW. (fitria hana pratiwi)
kalo vw kombi gmna mba?
BalasHapussoalnya saya baru ngadopsi kombi
wah mobil lama tapi tetep keren
BalasHapusGarasiOtoMania
Harga Mobil VW Kodok sekarang ini kira-kira berapa ya?
BalasHapus