selanjutnya mobil ini mulai diproduksi varian dua pintu (coupe), yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 1969. Ciri khas model ini adalah kode ‘C’ dibelakang nomor model
Kelebihan dari varian coupe ini terlihat ukuran kap mesin yang panjang, dibandingkan dengan model yang 4 pintu
Mobil ini menggunakan mesin 6-silinder 2800 cc. sedangkan pada varian 250 hanya menggunakan mesin dengan kapasitas 2500 cc Mercy ini juga memiliki model lain seperti chassis panjang.
Mercy ada beberapa varian, mercy memiliki jenis mobil yang memiliki dua pintu, mercy mini dua pintu ini atapnya berbentuk "hard top". Pada masanya orang-orang menganggap mercy dua pintu model 250C sebagai mobil klasik terbaik pada masanya tahun 1960 sampai dengan 1970.
Uniknya, dengan semua kelebihan itu, harganya tetap lebih murah dari model Mercedes benz yang lebih popular seperti Mercedes SL R107/C107 Roadster dan Coupe (1971 — 1989),dan model Pagoda (1963-1971).
Mercy mini ini semula diproduksi untuk menggantikan seri W110 ( di Indonesia disebut sebagai Mercy Batman), dengan target pemasaran adalah kalangan eksekutif kelas menengah.
Designnyapun bukan desain baru, tetapi mengambil dari design Mercedes Benz W108/109 S produksi tahun 1965.
Tetapi tetap memiliki “nilai” dan daya tarik tersendiri, karena keindahan disainnya merupakan perpaduan antara gaya klasik dan modern.
Orang yang paling berperan dibelakang disain Mercy mini W114 dan W115 adalah Paul Bracq, perancang mobil terkenal asal Perancis. Beliau adalah chief desainer di pabrik Mercedes-Benz, pada era 1957-1967, yang turut menciptakan Mercedes-Benz 600 Grosser dan mobil Mercedes benz dua pintu yang sangat indah yang diberi julukan Mercy “pagoda”.
Keunggulan lain dari Mercy Mini adalah ketangguhan mesin serta kemudahan dalam hal perawatan
Di wilayah Amerika Utara, Mercy Mini diperkenalkan untuk pertama kalinya pada tahun 1968, itupun hanya beberapa model .
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusMobil Terbaru Mercy apakah masih keluar?
BalasHapus